Saturday, May 30, 2020

Cara Mengetahui Password atau Sandi Wifi Menggunakan CMD Windows Komputer

Wifi digunakan untuk menyambungkan perangkat satu keperangkat lainnya dengan sistem cara tukar data secara nirkabel dan dengan begitu pengguna dapat mengakses dan menjelajah di internet dengan mudah dan cepat.

Bagi pengguna windows komputer untuk cara mengetahui password atau sandi wifi biasanya menggunakan aplikasi software pihak ketiga. Namun, tidak untuk tips atau cara mengetahui dan membobol password wifi atau hotspot milik orang lain yang akan dipaparkan kali ini karena kita hanya menggunakan perintah CMD yang terdapat dalam komputer.

cara mengetahui password atau sandi wifi menggunakan cmd windows komputer
CMD Sistem - Tuan Tekno

Peyedia wifi banyak ditemui ditempat umum seperti warkop, cafe, perpustakaan dan tempat-tempat umum lainnya yang dapat diakses dengan gratis. Namum kerap kita juga sering menjumpai wifi yang tidak dapat diakses karena terdapat password yang harus kita masukkan.

Nah, untuk mengatasi kendala tersebut sangatlah gampang dimana kita hanya memerlukan beberapa langkah saja menggunakan CMD System Bawaan komputer. Simak berikut :

CARA MENGETAHUI PASSWORD ATAU SANDI WIFI MENGGUNAKAN CMD WINDOWS KOMPUTER


1. Klik icon windows → Ketik run

2. Pilih CMD selanjutnya OK

3. Ketik "Netsh wlan show profiles" dan enter [lihat gambar]

cara mengetahui kata sandi wifi warkop atau cafe dengan mudah
netsh wlan show profiles -tuan tekno

5. Pilih salah satu wifi yang ingin ditarget untuk mengetahui sandi atau passwordnya dengan cara menambahkan nama=xxxx key=clear pada cara nomor 3 (tiga)

6. Untuk contoh, saya ingin mengetahui sandi atau password wifi dari android maka pengetikannya seperti netsh wlan show profiles name=android key=clear

cara membobol atau hack wifi menggunakan komputer sendiri
koneksi dan pengaturan wlan CMD - Tuan Tekno

keterangan gambar :
SSID name   : "android" adalah nama perangkat wifi
Key Content : 1delapankali merupakan password atau sandinya.

Demikianlah Cara Mengetahui Password Wifi Menggunakan CMD Windows Komputer yang dapat Tuan Tekno jelaskan namun perlu diketahui bahwa cara ini hanya berlaku untuk komputer yang sebelumnya sudah terhubung dengan wifi tersebut.

Artikel Terkait

Muhammad Akbar Nomba

Hello! I'm Buginese and Blogger People

This Is The Newest Post
This Is The Oldest Page
Comments
0 Comments